Sabtu, 20 Agustus 2022

Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Sulbar Identifikasi Lahan Dan Lahan Potensial

Tags

 



Nuansa Terkini Mamuju, - Melalui Bidang Perumahan Dinas Perkim Sulbar yang sekarang ini, selaku Kepala Bidang  H. Reski Ridwan S.AP, M.AP. Dalam Pelaksanaan Kegiatan identifikasi lahan  dan Berikut Lahan potensial sebagai lokasi relokasi program Provinsi Kabupaten Mamuju. Hal itu telah dilaksanakan pada tanggal  16 Agustus 2022. Untuk pelaksanaanya diadakan ditempat pada kantor Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan  Kabupaten Mamuju.


Selanjutnya pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi  Sulawesi Barat Bapak H.Syaharuddin H,SE, Msi. Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh 12 peserta dari berbagai instansi. Baik OPD dari Pemerintah Kabupaten  maupun OPD dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat diantaranya peserta yang hadir pada kegiatan ini yaitu :


1.Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat 2 orang. 2. Bappeda Provinsi Sulawesi Barat 2 orang. 3. .Dinas Perumahan  Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten a Mamuju 4 orang. 4. BPBD Kabupaten Mamuju 3 orang. 5. Dinas pekerjaan umum dan penataan Ruang kabupaten Mamuju   1 orang.

                            .

Adapun identifikasi lahan potensial sebagai lokasi relokasi perumahan berikut ini : 

1. Kecamatan Mamuju Kelurahan Karema tepatnya (belakang Gardu Induk) luas 28,7(Ha) Relokasi perumahan 1 dekat Gardu Induk dengan ketinggian dpl antara 21-52.


 2. Kecamatan  Mamuju Kelurahan Karema (Depan Dinas Perkimta) dengan luas 3,2 (Ha) , Relokasi perumahan  2 dekat kantor Dinas perkimta dengan  ketinggian  dpl 18-45.

    

3. Kecamatan Mamuju Kelurahan Rimuku tepatnya (samping lapangan Tembak) dengan  luas 3,4 (Ha) Relokasi pemukiman  3 dekat lapangan Tembak dengan ketinggian  dpl 18-40 tutup Irwan. (Sri).