Jumat, 05 Agustus 2022

Kadis Perhubungan Makassar Himbau Agar Tidak Memberi Uang Kepada Pak Ogah

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar, Iman Hud mengimbau kepada masyarakat, kepada pengguna jalan agar tidak memberi uang kepada Pak Ogah di jalan raya.

Hal itu dilakukan agar mereka (Pak Ogah) berhenti perlahan karena tidak lagi mendapat harapan dari masyarakat.

“Dengan memberi uang kepada Pak Ogah di jalan raya, mereka akan selalu berharap melayani Anda, namun di sisi lain, arus lalu lintas menjadi macet. Jadi stop beri uang,” ungkap Iman Hud di Makassar, Jumat 5 Agustus 2022.

Akibatnya dapat mengakibatkan kemacetan, aktivitas Pak Ogah di jalan raya sangat meresahkan. Pasalnya, kerap aksi mereka disertai tindakan anarkis seperti yang terjadi di Jalan Alauddin baru – baru ini.

“Jadi saya tegaskan sekali lagi, ini bukan tugas pokok dari Dishub Makassar, namun desakan dan laporan masyarakat yang masuk, kami pun menindak lanjutinya dengan melakukan penertiban. Kami juga mohon dukungan agar persoalan ini bisa segera selesai,” ucapnya.

Hal tersebut diberitakan, petugas Dishub Kota Makassar bersama tim gabungan terus melakukan razia Pak Ogah di Kota Makassar.

Petugas menyisir sejumlah ruas jalan, diantaranya Jalan Sultan Alauddin, tepatnya di depan Kampus Unismuh, Jalan Hertasning dan Jalan Pertigaan Jalan Emi Saelan – Sultan Alauddin dan Jalan AP Pettarani, Kamis 4 Agustus 2022 lalu.

Iman Hud mengatakan razia dilakukan karena Pak Ogah menjadi salah satu penyebab kemacetan dan sangat meresahkan pengguna jalan.

Untuk itu, dirinya banyak menerima permintaan dari masyarakat untuk menggencarkan razia Pak Ogah, baik di akun medsos pribadi maupun akun resmi dishub dan tak jarang kadang memaksa minta upah atas jasanya. Sebab, menurut warga, keberadaan mereka sangat meresahkan. (*).