Selasa, 09 Agustus 2022

Kadis Pariwisata Makassar Hadiri Pembukaan Acara Yang Dilaksanakan Oleh Sulava Event Production

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Pekan raya Kota Makassar di CCC diwarnai kekecewaan. Sejumlah pihak mengaku sangat dirugikan dengan event tersebut.


Bagaimana tidak. Pengunjung sudah membeli tiket untuk menonton band kesayangan mereka, Tipe-X. Namun, pada hari yang telah ditentukan, panitia mendadak membatalkan penampilan dari Tresno Riadi dan kawan-kawan.


"Tolong pak wali kota. Saya sudah beli tiket jauh hari untuk menonton band kesayangan saya. Namun ternyata dibatalkan oleh panitia secara mendadak," tulis salah satu akun di instagram, Minggu, 3 Juli 2022.


Ada juga yang sudah jauh-jauh dari Kota Palopo untuk menantikan penampilan band kesayangannya. Mereka rela berkendara roda dua selama delapan jam demi Tipe-X.


Begitupun dengan Tipe-X. Menurut Ismail, panitia akan berkoordinasi dengan manajemen Tipe-X untuk menghadirkan mereka di event lainnya.


Kami sudah koordinasi untuk mereschedule jadwal show mereka. Kami mohon maaf,” ungkapnya.


Sementara, personel Tipe-X Arie Hardjo mengaku panitia PRKM tak bertanggungjawab atas event yang mereka gelar. Ia mengungkapkan kekecewaannya terhadap panitia di akun instagramnya.


Sedianya, Tipe-X juga sudah mengagendakan agar bisa meet and greet dengan para fansnya di Sulawesi Selatan. Namun, terpaksa dibatalkan.


 “Dengan berat hati kami harus umumkan bahwa Tipe-X batal tampil di acara Pekan Raya Makassar dikarenakan pihak panitia tidak dapat memenuhi kewajiban mereka sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan. Untuk kalian yang sudah membeli tiket, silahkan menghubungi panitia untuk proses pengembalian uang atau refund,” tulis akun Tipe-X di instagramnya.


Akibat kejadian itu, akun Pekan Raya Kota Makassar diserang oleh warganet.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, Pekan Raya Kota Makassar bukan kegiatan pemerintah. Kegiatan tersebut digelar oleh pihak swasta.


Kata Roem, PRKM sesuai dengan permohonan izin yang masuk di pemerintah kota Makassar dilaksanakan oleh Sulapa Event Production.


Permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan PRKM menjadi tanggung jawab pihak pelaksana yaitu Sulapa Event Production.


 “Saya sebagai perwakilan pemkot Makassar menyatakan tugas kita memberikan izin kegiatan. Kegiatan ini bukanlah kegiatan dari Pemerintah Kota Makassar. Melainkan event mandiri yang dilaksanakan oleh Sulapa Event Production dan kami diundang menghadiri pembukaan oleh panitia beberapa waktu lalu,” ucap Roem. (*).