Senin, 08 Agustus 2022

Makassar Calon Kuat Tuan Rumah APEKSI 2023

Tags

 


Nuansa Terkini Padang, — Kota Makassar merupakan calon kuat untuk mengadakan kegiatan tahunan Asosiasi Pemerintah Kota SeIndonesia (APEKSI) tahun 2023 mendatang. 


Wacana tersebut diungkapkan langsung oleh dewan-dewan Pleno 1 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI ke XV di Hotel Tuntrum, Padang Barat, Senin (8/8/22). 


Mendengar hal itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaminkan wacana tersebut. 


“Makassar tadi disebut-sebut sebagai calon kuat jadi tuan rumah tahun depan. Semoga terwujud dan semoga kesepakatan akhir jatuh pada Kota Makassar,” ucap Danny.


Kata Danny, kesiapan kota Makassar itu 100 persen untuk mengadakan event besar seperti APEKSI.  


Dari segi penginapan, kota Makassar memiliki 15 ribu Kamar Hotel mulai dari hotel bintang lima sampai hotel non berbintang.


“Saya pikir kita tidak akan kekurangan tempat penginapan. Kita juga punya restoran dari sederhana hinga restoran mewah. Jadi kita sangat siap,” cetusnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Roem menambahkan jika APEKSI digelar di Kota Makassar maka bisa memberikan angin segar kepada pariwisata dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi. 


“UMKM jadi bertumbuh. Rental-rental mobil kita juga banyak. Destinasi-destinasi dan kulineran di Kota Makassar akan bertambah ramai oleh peserta APEKSI,” ungkapnya. 


Roem juga mengungkapkan jikalau keputusan akhir Kota Makassar terpilih menjadi tuan rumah, maka lokasi untuk pengadaan City Expo rangkaian dari APEKSI akan dilaksanakan di Pantai Losari atau Lapangan Karebosi.


“Kita punya lokasi memadai dan sangat luas untuk membuat event besar seperti City Expo pameran booth APEKSI. Ada Karebosi dan Pantai Losari. Jadi kita siap sekali,” pungkasnya. (*).