Jumat, 28 Oktober 2022

BLUD PAL DPU Berbagi Pengalaman dan Pengetahuan di Batam

Tags




Nuansa Terkini Makassar, - Pada acara Workshop Kepala BLUD PAL Dinas PU Makassar Hamka Darwis.SH.MH mewakili pemerintah kota Makassar hadir Berbagi Pengalaman dan Pengetahuan di Hotel Santika Batam Jl. Engkau Putri Batam. Kamis 27 Oktober 2022.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Anggota Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) yang terdiri dari Kepala Dinas PUPR, Dewan Pengawas, Direksi Air Minum, Direksi Air Limbah dan BLUD PAL.


Hadir pula dari pihak onganisasi non pemerintah KIAT dan IUWASH serta Perusahaan Investor PT. Bimasakti.


Dalam rangka meningkatkan peran para anggota Perpamsi di seluruh Indonesia dalam pencapaian target RPJMN terkait peningkatan akses sanitasi dan air minum yang layak dan aman.


Workshop diselenggarakan satu hari dengan agenda Sesi Pertama Diskusi Panel dengan beberapa Narasumber dan Sesi Kedua Kunjungan ke SPAL BATAM.


Dalam workshop ini, masing2 peserta membagikan pengalaman dan pengetahuan tentang kondisi kelembagaan yang dikelolanya.


Direktur Sanitasi Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR menyampaikan materi terkait Dukungan Pemerintah Pusat dalam Pengembangan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat.


Organisasi KIAT memaparkan tentang peluang pembiayaan pengembangan SPALD-T.


Kepala BLUD PAL DPU Makassar berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait kondisi pengelolaan air limbah di Kota Makassar termasuk hambatan, tantangan dan peluang yang dialami dan yang akan dihadapi ke depan. 


Kepala BLUD PAL Dinas PU Makassar Hamka Darwis menyampaikan"Kami sangat apresiasi kegiatan ini karena menjadi wadah bagi para stakeholder untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan air limbah di daerahnya masing-masing," pungkasnya. (*).