Rabu, 04 Oktober 2023

Ini Jurus Jasa Raharja dan UPT Wajo Tingkatkan PAD

Tags



Nuansa Terkini Makassar , – Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Watampone, Ardiansyah, berkunjung ke Kantor Samsat Wajo di Jl. Dahlia Kabupaten Wajo, Selasa, 19 September 2023.


Kunjungan dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan adminstrasi pada pemilik kendaraan bermotor dan meningkatkan penerimaan PKB dan SWDKLLJ, khususnya di Kabupaten Wajo.Rombongan diterima Kepala UPT Pendapatan Wilayah Wajo, Adnan Basri.Kunjungan dilakukan untuk berkoordinasi dengan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Wajo mengenai peningkatan intensifikasi pajak kendaraan dalam rangka meningkatkan pendapatan PKB dan SWDKLLJ.


Salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan mengoptimalkan pembayaran PKB-SWDKLLJ via e-Samsat agar mempermudah para wajib pajak dalam membayarkan pajak kendaraan bermotornya. Selain itu dibahas pula mengenai rencana kerja implementasi UU No. 22 tahun 2009 pasal 74 terkait penghapusan data registrasi kendaraan bermotor yang tidak melunasi pajak selama 2 tahun berturut-turut yang akan segera direalisasikan.


Selain itu, salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan PKB dan SWDKLLJ yang sedang dilaksanakan adalah optimalisasi kendaraan dinas lunas pajak PKB-SWDKLLJ, intensifikasi jemput bola pembayaran pajak ke perusahaan-perusahaan, serta himbauan untuk melunasi pajak terhadap kendaraan yang terlibat laka lantas.


Diharapkan kunjungan ini dapat memperkuat komitmen Tim Pembina Samsat Provinsi Sulawesi Selatan dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat/wajib pajak di Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar bisa membayar PKB-SWDKLLJ-nya secara tepat waktu dimana pembayaran PKB-SWDKLLJ ini nantinya akan digunakan untuk menangani para korban lakalantas.(*)